Thursday, September 26, 2013

Dahlan Iskan Sangat Pantas Jadi Presiden

Dahlan Iskan Sangat Pantas Jadi Presiden 

Kendari-Informasi
Elektabilitas Dahlan Iskan sebagai calon presiden kian hari kian naik. Sosoknya yang sederhana, jauh dari kesan birokrasi dan pekerja keras, membuatnya disenangi rakyat dan diterima semua kalangan. Tidak berlebihan jika kemudian, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tapanuli Utara Sopar Siburian menegaskan, pihaknya mendukung penuh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan maju sebagai calon Presiden RI periode 2014-2019.

Menurutnya, selain memiliki sosok yang bersih dan cerdas, Dahlan merupakan anak bangsa yang terbaik saat ini. “Kesediaan Pak Dahlan Iskan ikut konvensi capres merupakan penghargaan yang luar biasa. Dia sangat layak dijadikan capres RI periode 2014-2019, karena selain memiliki sosok yang bersih dan cerdas, beliau juga sudah terbukti sukses baik di bidang pekerjaan, kepemimpinan dan ekonomi,” kata Sopar.
Kesuksesan Dahlan di berbagai bidang ini, sebut Sopar, akan mampu sebagai penyeimbang dan menyempurnakan keanekaragaman Indonesia ke depan. “Kami berharap, sosok Dahlan akan mampu penyeimbang dan menyempurnakan keanekaragaman Indonesia lantaran beliau memiliki latar belakang yang baik dikenal mau turun ke bawah menyapa masyarakat,” ujar anggota DPRD SU itu.
Senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Taput Dapot Hutabarat. “Secara pribadi, Dahlan Iskan amat pantas menjadi Presiden RI lima tahun mendatang. Saya tidak ragu dengan kapasitas yang dimilikinya. Meski begitu, apapun nanti yang menjadi hasil konvensi ini, kita selaku kader Demokrat harus mendukung,” ucapnya.
Sosialisasi ke Sultra
Bulan depan, tepatnya 27 Oktober, para calon presiden hasil konvensi Partai Demokrat dijadwalkan akan mengunjungi Sultra. Ketua DPD Demokrat Sultra, Endang SA mengatakan, kunjungan Capres tersebut sesuai perintah pusat yang turun ke daerah untuk ditindaklanjuti dengan mengundang para Capres tersebut. "Kami diwajibkan untuk undang semua Capres untuk sosialisasi," kata Endang usai pembahasan APBD P di gedung DPRD Sultra, pekan lalu.
 
Dari sebelas Capres yang ikut konvensi partai berlambang segitiga mercy itu, kata Endang, yang sudah pasti akan berkunjung ke Sultra adalah Dino Pati Jalal, Hary Sarundajang, Dahlan Iskan dan Pramono Edhi. "Yang lainnya belum ada kejelasan. Tapi yabg sudah pasti tidak akan datang, yaitu Anis Baswedan. Beliau sudah ada agenda sebelumnya, sehingga tidak bisa datang," ujarnya.
 Selain akan sosialisasi diri soal pencalonan sebagai presiden RI, para Capres itu akan memberi pembekalan pada caleg. "Bagi yang ingin berkunjung ke masyarakat kita silahkan. Karena nanti mereka disurvey elektabilitasnya," tandasnya.

No comments:

Post a Comment