Wednesday, September 18, 2013

UHO Butuh Tambahan Dosen

UHO Butuh Tambahan Dosen

Info-Kendari
Universitas Halu Oleo (UHO) memberikan kesempatan kepada masyarakat Sultra untuk mengikuti seleksi penerimaan calon dosen. Salah satu syaratnya, memenuhi kualifikasi akademik magister (S2) dan doktor (S3). Pembantu Rektor I, UHO, Prof. Dr. Ir. H. La Karimuna, mengatakan, melihat kuota mahasiswa baru yang di terima UHO pada tahun 2013 ini cukup banyak, maka kemungkinan besar masih dibutuhkan penambahan tenaga pengajar. Namun, berapa jumlah yang di butuhkan belum  bisa di tentukan, sebab itu disesuaikan dengan permintaan program studi (prodi) masing-masing fakultas.

"Rektor telah memberikan peluang bagi semua prodi untuk menuyusun program dengan sebaik-baiknya. Bukan hanya dari segi peluang untuk pembukaan prodi baru, tetapi juga penyiapan sumber daya manusia. Kedepannya akan dibuat grand desain penerimaan dosen yang di perlukan, berdasarkan besaran mahasiswa yang ada pada masing-masing fakultas," ungkapnya.
Menurut Prof. La Karimuna, perkembangan mahasiswa sekarang sangat dinamis, sekitar 40 ribu lebih. Jika dibandingkan dengan jumlah dosen yang ada, tidak sesuai dengan jumlah mahasiswa. Bertambahnya jumlah mahasiswa yang di terima UHO, serta penambahan prodi-prodi baru pada 2013 ini, kebutuhan tenaga pengajarpun semakin meningkat. 
"Kita telah diamanahkan untuk membantu kerja rektor, menyiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan keperluan perguruan tinggi dan mahasiswa, sesuai kekurangan yang ada. UHO, sekarang sudah memiliki sekitar 960 tenaga dosen. Namun, presentase mahasiswa yang masuk lebih banyak. Olehnya itu, tenaga pengajar perlu ditambah lagi " ujarya. Informasi penerimaan secara umum dalam waktu dekat akan diumumkan secara online. Jadi bagi mereka yang sudah memiliki kualifikasi akademik S2 maupun S3, dipersilahkan untuk berkompetensi secara sehat. Proses seleksi, cukup ketat, setelah mengikuti ujian, peserta langsung mengetahui nilai yang diperolehnya. 
"Jelasnya UHO saat ini masih membutuhkan dosen.Saat ini formasinya sedang disusun. Olehnya itu, gunakan kesempatan tersebut, dengan sebaik-baiknya. Apa yang di butuhkan secara nasional itulah yang akan diterima," terang Pembantu Rektor Bagian Akademik itu.

No comments:

Post a Comment