Wednesday, September 18, 2013

Mahasiswa Berprestasi Bebas SPP

Peserta Pimnas di Mataram

Info-Kendari
Universitas Halu Oleo (UHO), memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga, dan pengembangan ilmu pengetahuan dengan memberikan kemudahan dalam penyelesaian studi. Kemarin (17/9), Rektor UHO, Prof. Usman Rianse, menyerahkan bantuan pendidikan berupa pembebasan SPP kepada 15 mahasiswa yang mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) di Mataram.

Bukan hanya itu, pada upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional 17 September lalu, rektor juga menyerahkan 2 unit mobil dinas kepada Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Ketua Senat UHO. "Rangkaian upacara kesadaran nasional yang di selenggarakan oleh UHO, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pendidikan berupa SK bebas SPP bagi 15 orang mahasiswa peserta pekan ilmiah mahasiswa nasional (pimnas), di Mataram. Dimana 3 orang dari mahasiswa itu adalah kelompok poster, yang berhasil mendapatkan medali perak," ungkap Humas UHO, Muh. Alim Marhadi, S.Pd, M.Pd.
Selain itu, dalam acara peringatan itu juga, rektor memberikan penganugrahan karya satya lencana kepada 79 orang pegawai dan dosen, yang telah berkarya selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun masa kerja.  "Setelah upacara peringatan hari kesadaran nasional, rektor juga memberikan 2 unit mobil dinas kepada dekan FKIP, dan ketua senat UHO. Pemberian mobil itu, karena selama ini ketua senat belum memiliki mobil dinas," timpal Humas UHO, itu.
Sementara itu, Pembantu Rektor I, UHO, Prof. Dr. H. La Karimuna, mengatakan, pemberian beasiswa bebas biaya akademik melalui jalur prestasi merupakan hal yang wajar. Sebab, mereka telah menunjukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya civitas akademika UHO, bahwa mahasiswa yang ada PT tersebut, bisa tampil seperti peserta dari kampus-kampus lain, yang memiliki prestasi di bidang pengembangan ilmu pengetahuan.   
"Kami memberikan beasiswa dan bebas SPP selama kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Sebab, mereka telah membawa nama baik Sultra, khususnya bagi UHO. Ini sudah menjadi komitmen kami, kalau ada mahasiswa yang berprestasi, diberikan bantuan. Namun, harus menunjukan bukti sertifikat atau piagam, bahwa dia mengikuti kegiatan itu," ujar Prof. La Karimuna.

No comments:

Post a Comment